7 Keajaiban Rejeki

0
101

Sebagaimana kita tahu bahwa berkah datang dari keikhlasan dengan tetap berusaha dan berdo’a kepada Tuhan. Karena didunia ini tidak ada sesuatu yang tidak mungkin bila Tuhan sudah berkehendak.

Dan berikut ini saya akan membahas tentang 7 keajaiban rejeki.

7 keajaiban rejeki ini merupakan buku serial otak kanan yang dikarang oleh Ippho Santosa dimana buku ini mengungkapkan bagaimana cara untuk mempercepat datangnya rejeki bagi diri kita yang dijanjikan dapat tercapai dalam waktu sekitar 99 hari.

Buku ini menunjukkan percepatan-percepatan dan lompatan-lompatan atau bahkan keajaiban-keajaiban dengan sentuhan islami terkait dengan masalah keuangan, kesehatan, hubungan antar manusia, impian, prestasi bahkan sampai dengan urusan jodoh.

Dan 7 keajaiban rejeki tersebut diantaranya terdiri dari :

1. Sidik Jari Kemenangan (Lingkar Diri)

Sebagaimana yang kita tahu bahwa sidik jari setiap orang pasti berbeda-beda. Tidak ada satu pun manusia yang memiliki sidik jari yang sama persis. Hal ini merupakan salah satu kebesaran ALLAH Yang Maha Esa. Dan begitu juga dengan pribadi setiap manusia juga berbeda-beda. Tergantung bagaimana orang tersebut memandang sesuatu dengan pikiran yang positif sehingga mampu menghasilkan apa yang mereka inginkan. Hal ini sangat terkait dengan hukum tarik-menarik atau lebih dikenal dengan sebutan Law of Attraction (LOA). LOA ini bekerja berdasarkan pikiran manusia.

Apa-apa yang seseorang pikirkan akan menjadi kenyataan entah itu hal positif atau negatif, baik atau buruk. Karena alam akan bekerja dari setiap pikiran manusia. Maka, hati-hatilah dengan pikiran kita.
Dalam hal ini, yang erat kaitannya dengan LOA yaitu doa, atau impian dan harapan karena pada hakikatnya ketiganya adalah hal yang sama.

2. Sepasang Bidadari

Bidadari yang pertama adalah orangtua. Karena keridhaan Yang Maha Kuasa itu tidak terlepas dari keridhaan orangtua. Dalam buku ini juga di ceritakan pengalaman-pengalaman para pengusaha yang telah mencapai kemapanan financial atau kesuksesan dikarenakan adanya peran dan doa orangtua.
Bidadari yang kedua adalah pasangan kita. Tahukan kalian, dengan menikah maka pintu-pintu rejeki yang masih tertutup akan terbuka. Dengan dukungan sepasang bidadari anda dapat menyelaraskan impian anda untuk mempercepat terbukanya pintu-pintu rejeki tersebut.
Hormat dan menghargai orangtua dan juga pasangan hidup kita akan sangat menunjang kesuksesan seseorang. Karena hal tersebut akan membawa kebahagiaan bagi masing-masing yang tentunya berdampak positif bagi kehidupannya sehingga akan memacu hasil yang positif pula sesuai dengan apa yang diimpikannya.

3. Golongan Kanan

Dalam hal ini otak kanan identik dengan impian, imajinasi, dan ketidakmasukakalan (mustahil), para golongan kanan ini terdiri dari para pemimpin, direktur, dsb.

Sedangkan otak kiri digunakan untuk sesuatu hal yang rasional, logis, terencana dan terkait dengan IQ atau daya pikir. Karyawan adalah salah satu contoh golongan otak kiri.

Karena hanya dengan otak kanan, orang mampu berpikir diluar batas kewajaran seperti halnya dalam membuka usaha, sedangkan untuk golongan otak kiri mereka tidak perlu feasibility studi atau penghitungan-penghitungan titik BEP dalam waktu sekian tahun, modal mereka cuma niat dan kemauan.

Golongan kanan akan memberi terlebih dahulu (sedekah) sebelum memulai usaha, sedangkan golongan otak kiri mengatakan “gimana mau sedekah, usaha aja belum…”, dll.

4. Simpul Perdagangan

Dalam simpul perdagangan ini, penulis bermaksud untuk mengajak kita para pembaca untuk lebih memilih menjadi pedagang atau pengusaha ketimbang menjadi seorang karyawan atau bawahan. Karena seperti halnya Nabi Muhammad SAW yang berprofesi sebagai pedagang dan Beliau juga berwasiat “Berdaganglah engkau, karena sembilan dari sepuluh pintu rejek itu berada di perdagangan”. Agama menganjurkan kita untuk menjadi kaya karena dengan kekayaan kita bisa dengan mudah dalam bersedekah, haji, umrah, membangun sarana ibadah dan hal yang bermanfaat lainnya.

5. Perisai Langit

Adalah berkaitan erat dengan hubungan manusia dengan Tuhannya. Salah satunya adalah bersedekah. Karena dengan sedekah maka kita akan mendapatkan lebih banyak dari pada apa dan berapa yang telah kita sedekahkan, karena ini hukum Kausalitas. Sedangkan untuk mempercepat terbukanya pintu rejeki, khususnya bagi muslim adalah dengan cara bersedekah, shalat dhuha, shalat tahajud, perbanyak beristighfar, zikir, tawakal, bersyukur, menikah, haji, umrah, dan juga memperbaiki ibadah… Yang tentu saja semua itu bisa dianggap tidak masuk akal bagi penganut golongan otak kiri, tapi sangat mungkin bagi golongan otak kanan.

Semua masalah dapat disolusikan dengan sedekah, misalnya untuk melunasi hutang, mengatasi kerugian, meningkatkan profit, meningkatkan omzet, menyembuhkan penyakit, menolak bala, dan juga memudahkan segala urusan.

6. Pembeda Abadi

Keajaiban yang keenam adalah menjelaskan tentang cara membuka pintu rejeki dengan menekankan diri kita untuk lebih meningkatkan kekuatan ketimbang memperbaiki kelemahan. Kita harus mempunyai ciri khas atau pembeda dari manusia lain untuk lebih dikenal oleh orang lain.

Seperti halnya motor, pasti lebih populer honda ketimbang merek-merek lain, kemudian minuman teh dalam botol, orang akan langsung tertuju pada teh botol sosro, begitu juga air mineral dikunci oleh Aqua, dan Indomie, atau sarimi untuk mi instant.,dll.

7. Pelangi Ikhtiar
Pelangi Ikhtiar disini terdiri dari tujuh bias yaitu impian, tindakan, kecepatan, keyakinan, pembelajaran, kepercayaan, dan keikhlasan yang itu semua merupakan kebiasaan-kebiasan dari seorang pemenang. Buku ini juga mengajarkan kita untuk selalu yakin akan Kebesaran-NYa. Dengan percaya bahwa Tuhan itu akan mengabulkan semua permintaan kita maka yang perlu kita lakukan adalah dengan memperbesar impian, menyegerakan dan memperbanyak action, memperhatikan faktor pengali, menyempurnakan pelangi ikhtiar.

Buku ini sangat bermanfaat untuk kita karena dapat memotivasi diri untuk menuju sukses baik di dunia maupun di akhirat. Selain itu membantu kita untuk selalu berusaha menjadi orang kaya yang dapat mempertanggungjawabkan kekayaannya dalam mendapatkan kekayaan tersebut dan dalam penggunaanya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain dipaparkanya ketujuh keajaiban rejeki seperti yang telah disebutkan diatas, buku ini pun membahas tentang bagaimana cara menjual lebih banyak, lebih cepat dan lebih mahal, mengambil suatu keputusan 1000 kali lebih cepat, mengendalikan Law of Atttraction, mengubah kelemahan menjadi kekuatan yang tak terkalahkan, menanamkan kebiasaan-kebiasaan para pemenang, bagaimana mengasah otak kanan agar lebih kreatif dan imajinatif serta menyingkap rahasia-rahasia AL Quran dan memanfaatkannya.

Semoga bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here